-->

7 tutorial yang membuat mahir Microsoft Word dalam sekejap

Microsoft Word adalah paket perangkat lunak pengolah kata. Anda dapat menggunakannya untuk mengetik surat, laporan, dan dokumen lainnya. Pelajaran ini memperkenalkan Anda ke jendela Word. Anda menggunakan jendela Word untuk berinteraksi dengan Microsoft Word.

Tutorial ini mengajarkan dasar-dasar Microsoft Word.  tutorial ini diciptakan untuk pemula komputer. walaupun ada anda adalah pemula tapi dalama sekejab anda akan Mahir menggunakan Ms. Word setelah baca artikel ini 7 tutorial yang membuat mahir Microsoft Word dalam sekejap 


langsung saja kita mulai panduan belajarnya

Klik X di sudut kanan atas dari panel Dokumen Baru untuk menutup panel Dokumen Baru. Layar Anda kemudian akan terlihat seperti yang ditunjukkan di sini.

Title Bar

Pelajaran ini akan membiasakan Anda dengan layar Microsoft Word. Kami akan mulai dengan Judul bar, yang terletak di bagian paling atas layar. Pada Title bar, Microsoft Word menampilkan nama dokumen yang Anda sedang bekerja. Di bagian atas layar Anda, Anda akan melihat "Microsoft Word - Document1" atau nama yang sama.

Menu Bar 

Menu bar umumnya ditemukan langsung di bawah Judul bar. Menu bar menampilkan menu. Menu bar dimulai dengan kata Berkas dan berlanjut dengan Edit, View, Insert, Format, Tools, Table, Window, dan Help. Anda menggunakan menu untuk memberikan instruksi kepada perangkat lunak. Titik dengan mouse anda untuk pilihan menu dan klik tombol kiri mouse untuk membuka menu drop-down. Anda sekarang dapat menggunakan tombol panah kiri dan kanan pada keyboard Anda untuk bergerak ke kiri dan kanan di pilihan menu bar. Anda dapat menggunakan atas dan bawah tombol panah untuk bergerak ke atas dan ke bawah menu drop-down..
Tanda pangkat ketentaraan
Pilihan menu yang paling sering digunakan muncul di daftar menu.Sebuah chevron muncul di bagian bawah daftar. Klik chevron untuk menampilkan pilihan menu tambahan.
Pilihan menu tambahan
Untuk memilih opsi, klik pilihan atau gunakan tombol panah untuk pindah ke pilihan pada menu drop-down dan tekan Enter. Elips atau panah kanan setelah item menu menandakan opsi tambahan; jika Anda memilih item menu, kotak dialog muncul. Item dalam abu-abu tidak tersedia.
Anda dapat menyesuaikan layar Anda sehingga semua pilihan menu saat Anda mengklik item menu. Tutorial ini mengasumsikan bahwa menu Anda diatur untuk menampilkan semua pilihan menu. Untuk menyesuaikan menu untuk menampilkan semua pilihan menu:
  1. Klik Tools pada Menu bar.
  2. Klik Customize pada menu drop down. Customize kotak dialog akan terbuka.
  3. Klik tab Options.
  4. Klik di kotak centang untuk memilih Selalu Tampilkan Penuh Menu.
Selalu Tampilkan Penuh Menu
  1. Klik Tutup.

Latihan 1

Lakukan latihan berikut. Ini menunjukkan menggunakan menu Microsoft Word.
  1. Klik File pada Menu bar.
  2. Tekan tombol panah kanan sampai Bantuan disorot.
  3. Tekan tombol panah kiri sampai Format disorot.
  4. Tekan tombol panah bawah sampai Styles dan Formatting yang disorot.
  5. Tekan tombol panah sampai Ayat disorot.
  6. Tekan Enter untuk memilih opsi menu Ayat.
  7. Klik Batal untuk menutup kotak dialog.

Toolbars

The Standard Toolbar
The Standard Toolbar
Formatting Toolbar
Formatting Toolbar
Toolbar menyediakan cara pintas ke menu perintah. Toolbar umumnya terletak tepat di bawah Menu bar. Sebelum melanjutkan dengan pelajaran ini, pastikan toolbar yang akan Anda gunakan - Standard dan Formatting - tersedia. Ikuti langkah ini:
  1. Klik View pada Menu bar.
  2. Sorot Toolbars.
  3. Standard dan Formatting harus memiliki tanda cek di samping mereka. Jika kedua Standar dan Formatting memiliki tanda heck samping mereka, tekan Esc tiga kali untuk menutup menu.
  4. Jika mereka tidak keduanya memiliki tanda cek, klik Customize.
  5. Klik tab Toolbars.
  6. Arahkan ke kotak di samping opsi dicentang dan klik tombol kiri mouse untuk membuat tanda centang muncul. 
    Catatan: Anda mengaktifkan tanda centang dan mematikan dengan mengklik tombol kiri mouse.
  7. Klik Close untuk menutup kotak dialog.

Penggaris

Penggaris
Penguasa umumnya ditemukan di bawah toolbar utama. Penguasa digunakan untuk mengubah format dokumen Anda dengan cepat. Untuk menampilkan penguasa:
  1. Klik View pada Menu bar.
  2. Pilihan Penguasa harus memiliki tanda cek di sampingnya. Jika memiliki tanda cek di sampingnya, tekan Esc untuk menutup menu.Jika tidak memiliki tanda cek di sampingnya, lanjutkan ke langkah berikutnya.
  3. Klik Ruler. Penguasa sekarang muncul di bawah toolbar.

Dokumen View

Di Word, Anda dapat menampilkan dokumen Anda dalam salah satu dari lima pandangan: Normal, Web Layout, Print Layout, Reading Layout, atau Online Layout.
Normal View
Tampilan normal adalah yang paling sering digunakan dan menunjukkan format seperti spasi, font, ukuran titik, dan huruf miring. Word menampilkan teks multi-kolom dalam satu kolom kontinyu.
Web Layout
Web tampilan layout memungkinkan Anda untuk melihat dokumen Anda karena akan muncul dalam browser seperti Internet Explorer.
Print Layout
Pandangan Print Layout menunjukkan dokumen seperti yang akan tampak bila dicetak.
Membaca Tata Letak
Membaca Layout tampilan format layar Anda untuk membuat membaca dokumen Anda lebih nyaman.
Tampilan outline
Tampilan outline menampilkan dokumen dalam bentuk outline. Pos dapat ditampilkan tanpa teks. Jika Anda memindahkan sebuah heading, teks yang menyertainya bergerak dengan itu.

Word 2002

Pada Word 2002, Anda dapat menampilkan dokumen Anda dalam salah satu dari empat tampilan: Normal, Outline, Page Layout, atau Online Layout.
Tampilan normal
Tampilan normal adalah yang paling sering digunakan dan menunjukkan format seperti spasi, font, ukuran titik, dan huruf miring. Word menampilkan teks multi-kolom dalam satu kolom kontinyu.
Tampilan outline
Tampilan outline menampilkan dokumen dalam bentuk outline. Pos dapat ditampilkan tanpa teks.Jika Anda memindahkan sebuah heading, teks yang menyertainya bergerak dengan itu.
Cetak Layout tampilan
Pandangan Print Layout menunjukkan dokumen seperti yang akan tampak bila dicetak.
Layout tampilan secara online
Layout online pandangan mengoptimalkan dokumen untuk dibaca online (melihat dokumen dalam browser seperti Internet Explorer).
Sebelum bergerak maju, periksa untuk memastikan Anda berada dalam tampilan Normal:
  1. Klik View pada Menu bar.
  2. Ikon di samping normal harus memiliki kotak di sekitarnya. Jika ikon di samping normal memiliki kotak di sekitarnya, tekan Esc untuk menutup menu. Jika ikon di samping normal tidak memiliki kotak di sekitarnya, lanjutkan ke langkah berikutnya.
  3. Klik Normal. Anda sekarang dalam tampilan Normal.

Text Area

Text Area
Tepat di bawah penguasa merupakan daerah besar yang disebut "area teks." Anda mengetik dokumen Anda di area teks. Berkedip garis vertikal di sudut kiri atas dari area teks adalah kursor. Ini menandai titik penyisipan. Saat Anda mengetik, pekerjaan Anda menunjukkan di lokasi kursor. Garis horizontal di sebelah kursor menandai akhir dokumen.

Keluar Firman

Anda telah menyelesaikan Pelajaran Satu. Biasanya, Anda akan menyimpan pekerjaan Anda sebelum keluar. Pelajaran ini tidak mengharuskan Anda untuk memasukkan teks, sehingga Anda mungkin memiliki apa-apa untuk menyelamatkan. Untuk keluar Firman:
  1. Klik File.
  2. Klik Exit, yang dapat ditemukan di bagian bawah menu drop-down.
  3. Jika Anda telah memasukkan teks, Anda akan diminta: "Apakah Anda ingin menyimpan perubahan ke Document1?" Untuk menyimpan perubahan, klik Yes. Jika tidak, klik No.
  4. Tentukan folder yang benar dalam kotak Save In.
  5. Nama file Anda dengan mengetikkan lesson1.doc di bidang Nama File.
  6. Klik Simpan.

Nexst tutorial 2

0 Response to "7 tutorial yang membuat mahir Microsoft Word dalam sekejap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel